Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ferrari FXX K, Lebih Kuat dari LaFerrari

Milan, KompasOtomotif – Ferrari menciptakan mobil super lebih hebat dari LaFerrari yang disebut FXX K. Kendati masih berupa prototipe, Ferrari sudah menggelar sesi test drive sudah buat sekelompok konsumen dengan kadar prospek tinggi.

Program ini memberikan kesempatan buat peminat yang ingin merasakan langsung berbagai fitur ekstrem dari ssebuah supercar. FXX K memang ditujukan untuk dijual namun spesifikasinya tidak memenuhi syarat digunakan di jalan umum ataupun kompetisi balap. Artinya, total tenaga 1.050 tk milik FXX K hanya bisa dipakai konsumen di sirkuit dalam acara yang diselenggarakan Ferrari.

FXX K memakai basis yang sama seperti LaFerrari, dengan begitu mewarisi sistem kerja hibrida yang sama. Tapi, FXX K mengombinasikan olahan 860 tk dari mesin V12 dan tambahan 190 tk dari motor listrik, lebih besar dari 963 tk milik LaFerrari.  Inilah mobil baru pertama yang dihasilkan Ferrari dalam kepemimpinan Sergio Marchionne.

Sebelumnya di era mantan CEO Luca Cordero di Montezemolo, produksi Ferrari dibatasi hanya mencapai 7.000 unit per tahun untuk menjaga eksklusifitas, namun sejak dikontrol oleh Fiat Chrysler Automobiles NV dikatakan akan lebih banyak model eksklufis dalam jumlah terbatas sebagai usaha mendapatkan profit lebih.

Hanya akan ada lusinan Ferrari FXX K yang pernah dibuat, harga satu unit diperkirakan dua kali lipat dari LaFerrari yakni 2,5 juta euro atau Rp 37,9 miliar. FXX K akan mendebut di sirkuit Abu Dhabi akhir pekan ini. Setelah ini Ferrari berencana menampilkan 200 model eksotis dan limited edition, termasuk 74 mobil kompetisi dan 17 Formula 1.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ferrari FXX K, Lebih Kuat dari LaFerrari di blog Jogos10 Pes13 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template