Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Penggemblengan Agen Keselamatan Berkendara

Bandung, KompasOtomotif - Sarana mempertajam ilmu dan teknik safety riding para instruktur, kembali dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM), dalam Astra Honda Safety Riding Intructors' Competition (AH-SRIC), di Secapa AD, Bandung, 9-10 Juni 2014. Kompetisi kali ini melibatkan 38 instruktur dan 42 advisor dari seluruh dealer utama.

Sekali lagi AHM memberikan implemetasi tanggung jawab sosial di bidang keselamatan berkendara. Kompetisi memasuki tahun ke-8 dengan peserta lebih banyak. Diikuti 29.737 advisor safety riding dari 886 Komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Mereka harus melewati proses seleksi yang akhirnya terpilih para "finalis" berlaga di Bandung.

GM Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan, sebagai pelopor kompetisi keselamatan berkendara tingkat nasional, perusahaan berupaya terus melahirkan instruktur-instruktur keselamatan berkendara, yang kompeten dan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik setiap tahun.

Meningkat
"Para instruktur safety riding dan advisor safety riding komunitas Honda, merupakan ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Dengan kompetisi ini, kami harapkan kompetensi mereka terus meningkat, seiiring dengan prinsip 'No Sales without Safety' yang kami punya,” ujar Indraputra.

Perhatian AHM terhadap keselamatan berkendara melalui kompetisi instruktur ini dimulai sejak 2007. Yang spesial, tahun ini dibuka kelas khusus instruktur wanita yang diikuti oleh sembilan peserta. Para peserta ini merupakan hasil seleksi dari 19 instruktur wanita yang sudah tersertifikasi kemampuannya.

Standar
AH-SRIC menerapkan standar internasional dengan materi ujian yang meliputi Coaching Skill,Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor komunitas, diuji pula pengetahuan terkait safety riding.

Coaching Skill dipakai untuk menguji kemampuan peserta, dalam menyampaikan materi edukasi keselamatan berkendara secara baik, dengan metode "Role Play”. Para instruktur dinilai saat menyampaikan materi keselamatan berkendara dengan metode demo statis dan medium alat peraga.

September nanti, pemenang dari kompetisi ini akan dikirim ke kompetisi instruktur tingkat internasional di Jepang. Tahun lalu, dua instruktur binaan AHM berhasil meraih poin tertinggi dalam The 14th Safety Japan Instructors Competition 2013. Ahmad Anugra dan Aldea Henry ditetapkan sebagai juara 1 dan 2 kelas 100cc, pada event bergengsi yang berlangsung di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Suzuka, Jepang (14-15/11).
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penggemblengan Agen Keselamatan Berkendara di blog Jogos10 Pes13 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template