Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Mobil Batman Tiruan Dijual Rp 189 Juta

Shanghai, KompasOtomotif – Pamor tokoh rekaan DC Comics, Batman, dalam film The Dark Knight (2008) menginspirasi pemuda asal China, Li Weilei, untuk menciptakan bisnis replika mobil batman (batmobile) yang dijuluki Tumbler.

Dimensinya dibuat mirip dengan versi asli, cukup meyakinkan buat sebagian orang meski bila dilihat dari dekat sangat terasa pekerjaan “amatir”. Konstruksinya dibuat memakai 10 ton gabungan berbagai bahan metal, seluruh pengerjaan dilakukan selama dua bulan. 

Dikerjakan Li dan empat koleganya, proyek ini menghabiskan dana 70,000 yuan atau sekitar Rp 130 juta. Namun replika ini tak bisa dipakai jalan. Tidak ada tenaga penggerak dan sistem kemudi walau di bagian dalam telah dilengkapi jok penumpang dan setir. 

Li mengatakan permintaan mobil-mobil Batman buat pajangan sedang tinggi, celah itulah yang dimanfaatkan buat peluang bisnis. Biasanya, unit seperti ini disewa Rp 18 juta per hari.
Li tidak hanya punya satu, saat ini ia tengah mengerjakan lebih dari 12 unit replika lainnya. Tumbler kreasi Li juga bisa dibeli masyarakat dengan harga Rp 189 juta.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mobil Batman Tiruan Dijual Rp 189 Juta di blog Jogos10 Pes13 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template