Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Fungsi Kaca Spion Mau Dihapus di AS

Detroit, KompasOtomotif -- Setelah berhasil mengeluarkan mandatori wajib menggunakan kamera belakang sebagai perlengkapan standar mulai 2018, kini Lembaga Nasional Administrasi  Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya (NHTSA) di Amerika Serikat diusulkan untuk mengeluarkan satu regulasi baru, yaitu mengganti fungsi kaca spion dengan kamera. 

Usulan itu didorong oleh konsorsium yang terdiri dari beberapa merek mobil besar, seperti VW, Toyota, General Motors, dan Tesla, yang meminta regulator untuk memperbolehkan mobilnya menggunakan kamera sebagai pengganti spion.

Selain lebih fleksibel dari segi desain, fungsi kamera sebagai spion juga bisa mengurangi area tak terlihat (blind spot). Sebab, daya tangkap lebih luas, yang menjadi kelemahan spion selama ini.

VW sudah mulai menggunakan teknologi ini pada mobil ultra-iritnya, XL1, tetapi tidak bisa dijual di AS karena tidak memenuhi standar keselamatan di negara itu. Pasalnya, lembaga Standar Keselamatan Kendaraan AS (FMVSS) mewajibkan semua mobil yang dipasarkan memiliki kelengkapan sepasang spion.

Merek lain, Tesla, juga sudah memperkenalkan Model X yang juga sudah menggunakan kamera sebagai pengganti kaca spion.

"Memang hal ini bisa diubah, tapi butuh waktu yang panjang," jelas Elon Musk, Chief Executive Officer Tesla, dilansir Inautonews, Kamis (3/4/2014).

Perkumpulan merek otomotif itu berharap NHTSA mau mengubah regulasi baku yang berlaku saat ini. Honda juga sudah melengkapi Accord 2013 dengan sistem LaneWatch, yang tetap menyediakan spion. Namun, tetap dilengkapi dengan kamera yang berguna memantau adanya kendaraan lain yang masuk dalam blind spot dan menginformasikan kepada pengemudi.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Fungsi Kaca Spion Mau Dihapus di AS di blog Jogos10 Pes13 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template